Home Review Velg Mobil Pelek Mobil Bermasalah?
formats

Pelek Mobil Bermasalah?

Published on June 14, 2013 by in Review Velg Mobil

Kelebihan dan Kekurangan Mengganti Pelek Mobil

Pelek Mobil - duniaban.comPelek mobil. Seberapa pentingkah mengganti velg mobil bawaan pabrik dengan yang aftermarket? Jawabannya tentu saja tergantung dari kebutuhan Anda sebagai pemakai kendaraan. Produsen kendaraan sudah sedemikian rupa mendesain dan memasang velg. Namun, tujuan saja apa yang mereka lakukan lebih kepada kenyamanan dan keamanan. Beberapa mobil memang mencoba untuk mengadaptasi pengaplikasian velg racing, tetapi handling yang diberikan masih saja sama dengan yang lain, terkecuali untuk yang dipablikasikan ke mobil-mobil sport yang super mahal.

Iklan: untuk kebutuhan aksesoris mobil terlengkap hubungi 021-99269931 E-mail:sales@kiosban.com

Mengganti pelek mobil dengan yang aftermarket menjadi satu langkah jitu, jika Anda ingin merubah penampilan dan meningkatkan performa. Mengaplikasikan velg yang lebih besar dan lebar, memungkinkan Anda untuk mendapatkan handling yang lebih baik karena permukaan ban yang menyentuh aspal lebih banyak. Di samping itu, velg yang lebih besar dan lebar juga akan membuat penampilan mobil semakin garang. Apakah berpengaruh kepada tingkat kenyamanan? Jawabannya tergantung dari seberapa besar velg yang Anda gunakan. Velg OEM memang memberikan kenyamanan yang lebih tetapi bukan penampilan yang lebih. Velg-velg OEM umumnya hanya dipasang untuk memberikan tingkat kenyamanan dalam taraf :”cukup”, sehingga jika Anda ingin lebih mesti menggantinya atau membeli velg baru. Semakin besar velg, tentunya akan membutuhkan profil ban yang semakin tipis. Jika profil ban sangat tipis, maka biasanya kenyamanan Anda saat berkendara akan sedikit menurun, tetapi sekali lagi akan membuat handling justru akan semakin baik. Di samping itu, tipe atau jenis velg yang digunakan juga akan menentukan tingkat kenyamanan yang akan Anda dapatkan. Jika velg yang Anda gunakan bobotnya lumayan berat, maka biasanya tarikan juga akan menjadi lebih berat karena garden harus bekerja ekstra untuk memutarnya.

Sekali lagi, mengganti velg OEM dengan velg racing bukanlah keputusan yang sulit untuk dibuat. Selama Anda mengetahui resiko yang akan terjadi, maka hal-hal yang tidak diinginkan bisa ditanggulangi. Pada dasarnya, mengganti velg sudah bukan lagi hal yang aneh, mengingat pelek mobil racing memang secara umum dapat meningkatkan performa serta penampilan kendaraan Anda.

Like and Share
 
 Share on Facebook Share on Twitter Share on Reddit Share on LinkedIn
No Comments  comments 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>